JKT 48 Bintangi Iklan Pocari Sweat Terbaru


Jakarta : Pertumbuhan multimedia saat ini telah berkontribusi besar dalam mendorong kreativitas masyarakat khususnya generasi muda dalam berkesenian. Maka tak pelak lagi muncullah idola-idola baru yang menjadi populer secara fantastis lewat dunia maya dari kalangan non selebritis yang menempati ruang di hati penggemarnya secara khusus hingga menjadi populer di masyarakat luas.

Fenomena ini telah menarik minat Pocari Sweat, sebagai produsen minuman isotonic yang mendunia untuk menampilkan sekelompok anak muda berbakat dalam JKT48 menjadi bintang di iklan TVCM terbarunya. Hal ini diungkapkan oleh R.Suhendar, Head of Marketing PT Amerta Indah Otsuka di sela-sela peluncuran iklan TVC Pocari Sweat terbaru di Jakarta hari ini, Jumat, 2/12/2011.

Pada kesempatan ini Suhendar mengemukakan bahwa TVCM yang berdurasi 15 detik dan 30 detik rencananya akan ditayangkan di berbagai media televisi nasional mulai 3 Desember 2011 dengan harapan akan memberikan wawasan kepada pemirsa televisi khususnya generasi muda tentang sebuah konsep baru menuju idol dalam wadah JKT48 yang diilhami oleh munculnya sebuah group idola wanita di Jepang AKB48 yang sangat fenomenal saat ini.

Suhendar menambahkan, terpilihnya group idola JKT48 sebagai icon TVCM Pocari Sweat dikarenakan kesamaan visi yang dimilikinya dengan Pocari Sweat dalam mengapresiasi semangat dalam perjuangan generasi muda untuk maju.

Sebagai sister group pertama dari AKB48 di luar Jepang, JKT48 nantinya akan memiliki platform konsep yang sama dengan AKB48. Berbeda dengan penciptaan idol-idol yang pernah ada, lahirnya konsep baru ini didasari keinginan untuk lebih mendekatkan para idol dengan pemirsanya secara langsung yang nantinya akan menjadi cikal bakal jejaring penggemar mereka yang mendorong proses menuju popularitas. Hal tersebut dimungkinkan karena para pemirsa bisa melihat secara langsung penampilan off air para idol dalam pementasan berskala kecil maupun kegiatan jumpa fans. Namun, berbeda dengan AKB 48, JKT48 dalam prosesnya nantinya akan memiliki ciri khas yang orisinal Indonesia.

Rencananya 28 anggota JKT48 pertama yang terpilih melalui final selection 2 November lalu di Jakarta, akan memulai penampilan perdananya di akhir tahun 2011 ini. Nantikan dan ikuti terus aktivitas JKT48 mendatang. Versi TVCM lainnya akan segera menyusul.

Untuk Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi :
JKT48 Operation Team (Dentsu Media Group Indonesia)
Jiro
Julia
info@jkt48.com
Telp : +(62)21 250 5020
Official website : www.jkt48.com

Storyboard TVCM "Prelude to the dream"
http://www.youtube.com/watch?v=sXjH2EZdETs&feature=g-all

LATAR BELAKANG

Pengenalan AKB48

AKB48 adalah grup idola yang dibentuk oleh pencipta lirik Yasushi Akimoto pada Desember 2005. Berdasarkan konsep "idola yang dapat anda jumpai setiap hari", nilai jual andalan dari AKB48 adalah para penggemar dapat saling berbagi serunya mengikuti proses idola favorit mereka menjadi seorang bintang.

Mereka memiliki teater eksklusif AKB48 Theater di Akihabara, Tokyo dan tampil di sana hampir setiap harinya. Para anggota dipilih melalui audisi di seluruh Jepang (di berbagai daerah) dan sampai saat ini sudah menjadi satu grup yang terdiri atas empat tim (Tim A, Tim K, dan Tim B masing-masing 16 anggota, serta Tim 4 dengan 11 anggota). Selain itu, ada juga beberapa anggota penuh aspirasi yang disebut Kenkyūsei (siswa pelatihan). Senbatsu Members (anggota terpilih) akan dipilih dari seluruh anggota, termasuk sister groups, untuk berpartisipasi dalam rekaman CD single baru.

AKB48 telah menggelar konser ke berbagai tempat di luar negeri, seperti New York, Los Angeles, Canne, Paris, Moscow, Macao, Korea, Taiwan, dan negara-negara lainnya. Mereka juga telah memulai konser regulernya di Singapura sejak bulan Mei 2011 dan berhasil meraih popularitas, terutama di negara-negara Asia.

Single-single CD yang baru-baru ini dirilis di Jepang telah berturut-turut mencapai jutaan penjualan hingga detik ini, dan AKB48 telah menetapkan posisi mereka sebagai grup idola teratas mewakili Jepang. Kegiatan mereka tidak hanya pertunjukan harian di teater, tetapi juga tampil di berbagai media, seperti televisi (acara rutin), radio, majalah, dan lain-lain.

Visi JKT48

Kami ingin menciptakan tempat bagi para gadis remaja Indonesia untuk mewujudkan impian mereka. Bersama para penggemar, kami ingin membuat satu-satunyaIdola orisinal Indonesia. Inilah inspirasi utama kami meluncurkan JKT48.Seluruh anggota JKT48 akan menggapai tujuan mereka menjadi idola sesungguhnya; dan untuk mencapainya, mereka akan berdedikasi tinggi terhadap kegiatan mereka, tidak hanya menyanyi dan menari, namun juga bakat/ penampilan lainnya. Ayo, datang dan saksikan para anggota berjuang keras mewujudkan mimpi mereka.

AKB48 dapat sukses karena tumbuh bersama para penggemar hingga mereka dapat mencapai posisi seperti saat ini. Kami ingin JKT48 mengikuti jejak AKB48 untuk menjadi grup idola yang dekat dengan para penggemarnya dan juga menjalin hubungan yang erat dengan mereka. Kami percaya bahwa dukungan dari para penggemar akan membawa JKT48 ke tingkat yang lebih tinggi, dimulai dari grup idola yang berbasis di Jakarta hingga menjadi dikenal di seluruh dunia.

Tujuan besar pertama adalah memiliki anggota dari JKT48 untuk dipilih sebagai AKB48 itu anggota Senbatsu. Dengan melakukan ini, akan memainkan peran konstruktif untuk tidak hanya untuk membawa JKT48 anggota, tetapi juga sorak-sorai dari fans Indonesia ke Jepang.

Profil Yasushi Akimoto

Sang pencipta lirik. Pernah menjadi penulis di bidang penyiaran saat SMA, dan sejak itu, ia telah memproduksi banyak acara populer, seperti The Best Ten. Pada tahun 1983, ia menulis lirik untuk lagu Hibari Misora yang berjudul Kawa no Nagare no Youni dan dilanjutkan dengan mencetak hit besar Mika Nakashima yang berjudul Will , Exile dengan Exit, dan JERO dengan Umiyuki. Pada tahun 1991 ia menjadi sutradara film Goodbye Mama yang menampilkan Keiko Matsuzaka. Ia juga berpartisipasi dalam memproduksi film Chakushin Ari (One Missed Call) dan Densen Uta . Di bulan Mei 2005, ia terpilih sebagai profesor di Kyoto University of Art and Design. Kemudian, pada April 2007, ia menjadi rektor di universitas tersebut.

Ia telah memproduksi berbagai acara televisi, seperti Oshare-ism , Utaban, Tonnels no Minasan no Okagedeshita , dan juga memiliki acara radio Yasushi Akimoto's Mature Style yang disiarkan di Tokyo FM. Namanya sering ditulis di banyak media, seperti majalah dan koran. Pada musim gugur tahun 2007, novel Zou no Senaka diangkat menjadi kartun Jepang oleh Pony Canyon dan komik oleh penerbit Kobunsha. Kedua karya tersebut menjadi perbincangan hangat di mana-mana.(adv)

0 komentar:

Posting Komentar